Asistensi Lanjut Usia Telantar Diminta Fokus Misi Sosial

Mataram—Bekerja mendampingi orang-orang lanjut usia memang tidak mudah. Namun bukan berarti hal itu tidak bisa. Kunci menjalankan semuanya adalah keikhlasan. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB H Ahsanul Khalik di hadapan puluhan asisten lanjut usia di Hotel Golden Palace.
“Para aslut (asisten lanjut usia telantar) jangan sampai ada yang mengeluh. Fokus saja pada misi sosial,” katanya.
Khalik mengurai, tidak ada artinya bekerja namun hanya mengeluh. Nantinya apa yang dilakukan akan menjadi beban belaka. Ia mengingatkan, bahwa setiap perbuatan baik yang dilakukan dan dilandasi ketulusan akan berbuah kebaikan.
“Ingat perbuatan baik akan dibalas sekecil apapun. Tidak hanya dalam bentuk materi semata, kesehatan, keluarga yang harmonis, dan dicintai banyak orang salah satu buah dari kebaikan yang ditebar,” terangnya.
Mantan Kepala Dinas Sosial Kota Mataram ini kepada seluruh aslut mengingatkan, bila dinas yang dipimpinnya terbuka pada setiap masukan maupun keluhan. Bila ada aslut yang merasa sudah tidak sanggup, dipersilahkan untuk menyampaikan.
“Nanti kita ganti dengan yang lebih sanggup,” imbuhnya.
Khalik menyebutkan, peran aslut cukup penting. Mereka harus bisa memberi kenyamanan dan pendampingan yang baik. Sehingga keberadaan aslut benar-benar dirasakan berarti dan bermanfaat. Hal ini sejalan dengan keinginan dinas setiap misi sosial yang dijalankan memberi menfaat untuk semua pihak.
“Hari ini kita menanam tidak bisa dipetik sekarang. Nanti baru kita akan melihat hasilnya setelah beberapa tahun,” tukasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *