Cepat Tanggap, Pemprov NTB berikan bantuan kepada Warga Terdampak Banjir Dompu

Mataram – – Pemerintah Provinsi NTB cepat tanggap dalam merespon terjadinya bencana banjir yang terjadi di wilayah Kabupaten Dompu pada hari Kamis, 11 November 2021, pukul 15 :30 WITA.

Melalui Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB, H. Ahsanul Khalik, S.Sos., M.H telah  mengeluarkan perintah untuk memberikan bantuan kepada warga yang terdampak  

“Pagi ini, kami buatkan perintah pengeluaran Beras untuk membantu warga bberapa hari ke depan dan minta Dinsos dompu untuk mengambilnya di Bulog, dan membuka dapur umum,” perintah Kadinsos, Jumat (12/11).

Sementara itu, koordinator Tagana Kab. Dompu, Nasrullah melaporkan terkait beberapa wilayah yang terkena banjir, diantaranya Kelurahan Bada Kec.Dompu Kab.Dompu 1.Lingkungan Mantro terdapat 67 KK,170 Jiwa.

Kemudian, Lingkungan Kota Baru terdapat 118 KK,354 Jiwa, Kelurahan Bali Kec. Dompu
1. Lingkungan bali barat terdapat 29 KK,87 Jiwa, Lingkungan Bali timur terdapat 62 KK,186 Jiwa dan  Lingkungan Swete 24 KK, 72 Jiwa.

“Upaya yang dilakukan yang telah dilakukan yakni, Pendataan atau Asesment Warga terdampak, Mengevakuasi warga serta barang berharga ke tempat yang lebih aman,” jelasnya.

Sementara itu, kondisi permukiman terendam dan beberapa tembok rumah roboh. Kebutuhan mendesak yang dibutuhkan, makanan siap saji, air mineral dan selimut. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.