Dinas Sosial-Yayasan Access Life Salurkan Kursi Roda

Mataram–Dinas Sosial Provinsi NTB bekerjasana dengan Yayasan Access Life, menyalurkan kursi Roda bagi masyarakat tidak mampu di Lombok Timur, bulan Mei ini disalurkan 13 Kursi Roda. Adapun pola pemberian bantuan kursi roda ini cukup selektif melalui usulan dari Pekerja Sosial Masyarakat yang bekerja langsung di lapangan ke Dinas Sosial Provinsi NTB dan diteruskan kepada Yayasan Access Life untuk selanjutnya secara bersama-sama melakukan pengecekan kelayakan penerima di lapangan.

Akmaluddin Sya’bani, SHi, MHi pekerja sosial yang mendistribusikan bantuan bersama access life di lapangan mengatakan, para penerima bantuan kursi roda ini sangat bersyukur atas bantuan yng mereka terima. Karena kursi roda yang telah lama mereka idam-idamkan mereka dapatkan secara gratis, dan selama ini tidak bisa membeli karena kondisi ekonomi yang hany cukup untuk kebutuhan makan sehari-hari.


Salah seorang penerima Muhammad Faizin seorang santri di Pondok Pesantren Al-Khaer Masbagik dengan penuh haru menitikkan air mata menyampaikan rasa syukurnya kepada Allah.

“Terima kasih kepada Dinas Sosial dan Acces Life atas bantuan tersebut, kini saya dapat bergerak cepat dan bisa melanjutkan belajar tahfiz Al-Qur’an dengan baik dengan adanya kursi roda ini,”katanya.

Muhammad Faizin yang walaupun kondisi disabel tapi saat ini sudah mampu menghafal Al-Quran 20 Juz.


Begitu pula para penerima bantuan lainnya seperti Lia Agustina yang seharusny duduk di kelas XI SMA saat ini sudah 4 tahun terbaring lemas dan tidak pernah keluar rumah hanya bisa tiduran di dalam rumah, kini ia bisa keluar rumah dengan kursi rodanya di dorong anggota keluarga yang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *