GIAT SATGAS P3S DINAS SOSIAL PROVINSI NTB

Senin tgl 25 Juli 2022 pukul 17.53 melakukan penjangkauan Klien dg identitas sbb :

Nama : Sahabudin

Tgl lhr : 13 – 12 – 1966

Alamat : Mapak Kel. Jempong Baru Kec Sekarbela Kota Mataram.

Klien setahun terakhir mengeluh sakit paru paru, dan sebelumnya pernah dirawat di rs kota, akn tetapi dr RS Kota lnsg drujuk ke RSUP NTB. Akibat kurangnya informasi kluarga pasien memutuskn pulang karena merasa tidak memiliki biaya utk ke RS.

Saat ini kondisi pasien sangat memprihatinkn karena tdk pernah lagi tersentuh medis dan hanya terbaring di rumah saja. Apalagi kondisi rumah klien yg sangat sederhana dan berada di bibir pantai sangat rawan terkena abrasi.

Jalan masuk ke rumah klien harus melewati pinggir pantai karena akses sebelumnya sudah ditutup oleh pemilik lahan kebun.

Peksos kemudian mengedukasi agar klien mau dirawat di RS, dan hal tsb disambut sangat baik oleh isteri klien dan akan di musyawarahkan oleh keluarganya. Dan jika sudah siap nanti akan segera menghubungi pendamping Pkh dan Dinsos NTB utk di bawa ke RSUP.

Pada kesempatan tsb Dinsos menyerahkan bantuan berupa sembako kpd keluarga klien dan disambut haru oleh isteri klien. Dan menyampaikan baru kali ini didatangi/dijenguk oleh pemerintah.

Demikian laporan, terima kasih

Tim yg terlibat

1. Muhammad Hizam,SST/

Peksos Dinsos NTB.

2. SATGAS P3S

3. PENDAMPING PKH KEC SEKARBELA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.