Karang Taruna Berikan Delapan Rekomendasi Untuk Pemprov

Mataram – Forum Karang Taruna se-NTB memberikan delapan rekomendasi kepada Pemprov NTB. Rekomendasi ini disampaikan melalui Kepala Dinas Sosial Kependudukan dan Catatan Sipil (Disosdukcapil) NTB H Ahsanul Khalik dalam workshop Karang Taruna di Hotel Lombok Plaza. Kemarin (30/11).

Delapan rekomendasi ini berisi beberapa hal. Diantaranya, meminta agar terciptanya sinergi antar forum karang taruna dengan pemerintah daerah selaku Pembina.  Karang taruna se-NTB meminta dilibatkan secara aktif dalam program pemerintah. Khususnya penanganan masalah sosial. sehingga karang taruna dapat melakukan pendampingan terhadap program kesejahteraan sosial

Disamping itu karang taruna juga merekomendasikan agar pemerintah membuat regulasi tentang keorganisasian karang taruna.

worksop ini diikuti 70 orang perwakilan karang taruna dari kabupaten/kota se-NTB. Kegiatan ini digelar selama 3 hari, 28 – 30 november.

Sekda NTB Rosiady Sayuti saat membuka workshop mengharapkan, karang taruna turut serta menjawab berbagai tangtangan sosial yang semakin kompleks. Dengan demikian karang taruna bisa melahirkan generasi pemimpin yang memahami masalah sosial disekitarnya.

Kepala Disosdukcapil NTB H Ahsanul Khalik menyambut positif rekomendasi karang taruna, kata dia, pemprov akan mencari formulasi yang tepat untuk menggerakan potensi karang taruna sebagai salah satu pilar sosial. “Karang taruna akan didorong untuk memperbanyak kegiatan-kegitan sosial, katanya”.

Pemprov menyadari kurangnya pembinaan yang dilakukan. Sehingga kedepan akan diperbaiki sesuain dengan kemampuan daerah. Pemprov juga akan berupaya melibatkan karang taruna dalam programnya.

 

BERIKAN REKOMENDASI : Forum Karang Taruna se-NTB menyerahkan rekomendasi kepada Kadisosdukcapil NTB H Ahsanul khalik (lima dari kiri ) usai workshop kemarin (30/11).

sumber : radar lombok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *