SATGAS P3S TINDAK LANJUTI LAPORAN MASYARAKAT DIAGNOSA KANKER DI NARMADA LOBAR

Menindaklanjuti laporan dari masyarakat yang masuk ke PPID Dinas Sosial NTB terkait adanya warga yang tinggal di Desa Bug-Bug, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat mengalami sakit dan membutuhkan pertolongan, Satgas P3S Dinas Sosial, Peksos, dan staf PSKBS Dinsos melakukan penjangkauan klien ke lingkungan tersebut.

Data dari klien itu bernama MD yang berusia 25 tahun. Klien ini tidak memiliki pekerjaan dan hanya tinggal berdua bersama ibunya yang sudah tua. Penyakit yang diderita klien sudah dialami cukup lama.

Klien mengalami penyakit dibagian leher yang kemudian di diagnosa kanker. Klien ini sudah pernah melakukan tindakan operasi di RSHK. Tadi malam, klien kembali dibawa ke RSUP NTB untuk kembali melakukan operasi. Kanker yang dialami klien sudah menjalar.

Tim satgas yang bertugas tidak hanya mendatangi rumah klien yang berada di Lingkungan Bug-Bug. Untuk mengetahui kondisi terkini dari klien, tim satgas menjeguk klien yang sedang memperoleh perawatan di RSUP NTB dan baru selesai CT Scan.

Untuk meringankan beban keluarga, Dinas Sosial Provinsi NTB melalui tim yang bertugas memberikan bantuan berupa sembako, matras, dan kasur lipat. Dinas Sosial juga akan mengusulkan pendampingan keluarga melalui Baznas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.