Temui Korban Gempa Lombok, Mensos Salurkan Bantuan Rp 740 Juta

MATARAM, – Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita meninjau lokasi terparah akibat gempa magnitudo 5,8 di Kecamatan Montong Gading, Pringgejurang, Lombok Timur, NTB, Senin (18/3/2019). Didampingi Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, Mensos Agus meninjau langsung kondisi masyarakat, dengan mendatangi tenda-tenda korban bencana gempa. Dalam kesempatan itu, Menteri sosial menegaskan komitmennya untuk terus memastikan masyarakat NTB korban bencana gempa tidak kekurangan.

“Kami dari pemerintah pusat takkan meninggalkan saudara semua,” kata Agus Gumiwang, seperti dikutip dalam rilis tertulis yang diterima Kompas.com, Senin. Pemerintah pusat memberikan bantuan tahap pertama senilai Rp 740 juta dalam bentuk barang kebutuhan seperti makanan siap saji, selimut, kasur, terpal dan bantuan lainnya. Sementara itu, Zulkieflimansyah, memberikan apresiasi atas perhatian yang diberikan pemerintah pusat terhadap nasib masyarakat di NTB. “Kami atas nama daerah mengucapkan terima kasih kepada Pak Menteri atas responsnya yang begitu cepat dalam memberikan perhatian kepada masyarakat NTB,” kata Zulkieflimansyah.

Sebelumnya, gempa beruntun dengan magnitudo 5,8 dan 5,2 kembali mengguncang Lombok, Minggu siang. Data BPBD NTB mencatat, sebanyak 525 rumah rusak, 3 orang meninggal dunia akibat terkena longsor di air terjun, 119 warga di Lombok Timur mengalami luka-luka dan 37 warga di Senaru, Kabupaten Lombok Utara alami luka-luka.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *