Wakili NTB, Anak PKH di Tim FOSSBI -U21 Sabet Juara 1

Bima, NTB

Satu lagi anak Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) , Ifdatul Iksan siswa kelas VII SMPN Woha , hari ini Kamis (24/12) berhasil membanggakan Provinsi NTB. Ia bersama Tim FOSSBI U-21 mewakili NTB dalam Kerjurnas FOSSBI U-12 Liga Pelajar Piala Fossbi Nasional ke IV Tahun 2020 di Tangerang Selatan – Banten.

NTB berhasil menyabet Juara 1 setelah mengalahkan DK JakartaI. Dalam Timnya Ifdatul satu – satunya putra asli Bima -NTB. Meski bertubuh paling kecil dipercaya sebagai penyerang. Usianya masih 11 tahun, lahir dari keluarga miskin tampil percaya diri meski yang pertama kali tampil di tingkat Nasional.

Sebelumnya hanyalah pemain bola antar klub di tingkat desa. Putra kedua dari pasangan St. Aminah – Abdul Haris, setiap harin menghabiskan waktunya di lapangan hijau di Desa Nisa Kecamatan Woha tidak jauh dati rumahnya.

“Bakat yang menurun dari ayahnya itu, ingin terus dikembangkannya, agar bisa mengubah ekonomi keluarganya ” Ungkap Pendamping PKH Bima, Susanti SPd, Sabtu sore

Ibunya adalah salah satu peserta Penerima manfaat PKH. Tergolong tidak mampu, namun melahirkan anak yang berprestasi.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *